blog visitors

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Ricuh - Hari ini Demo Tolak Kenaikan Harga BBM banyak dilakukan di seluruh kota besar di Indonesia. Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM ini banyak dilakukan di seluruh Indonesia. Demo Tolak Kenaikan Harga BBM lebih banyak dilakukan oleh seorang Buruh atau seorang mahasiswa yang notabene penghasilan mereka menengah kebawah, apalagi Mahasiswa yang masih kebanyakan biaya hidupnya ditanggung oleh orang tua Mereka.


Demo Tolak Kenaikan Harga BBM ada yang berlangsung dengan tertib dan ada pula yang berlangsung dengan ribut / kisruh. Salah satu yang berbuat risuh adalah Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Kendari Sulawesi Selatan.


Dikutip dari Detik News : Aksi ribuan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM di DPRD Sulawesi Tenggara, berakhir ricuh, Selasa (27/3/2012). Kaca jendela DPRD pecah berantakan dan pos polisi rusak.

Kekisruhan berawal ketika mahasiswa berniat masuk ke kantor DPRD. Polisi membarikade pintu masuk. Karena mahasiswa terus memaksa masuk, polisi mengeluarkan tembakan peringatan.

Mahasiswa tidak menggubris. Mereka merangsek masuk. Lalu polisi mengeluarkan tembakan gas air mata, sehingga mahasiswa kocar-kacir. Kemudian mahasiswa melempari kantor DPRD dengan batu.

Seorang pegawai kesekretariatan DPRD terluka akibat lemparan batu. Selain melempari kantor DPRD, massa juga merusak pos polisi yang terletak di ujung kampus Universitas Haluloeo. 

Aksi massa tersebut membuat jalanan pusat kota lumpuh. Pusat perbelanjaan dan SPBU tutup lebih awal. 

"Daripada disegel atau dirusak, lebih baik tutup," kata petugas SPBU di Jalan Ahmad Yani, Ruslan.

Itu dia sedikit pembahasan saya mengenai Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Semoga Aspirasi kita semua dapat didengar dan terima oleh pemerintah agar BBM tidak jadi dinaikkan oleh pemerintah. Semoga pemerintah lebih berusaha keras untuk menyelesaikan Kasus Kenaikan BBM ini agar Demo Tolak Kenaikan Harga BBM tidak berlangsung lagi.



0 komentar:

Posting Komentar